Tags

Nih Pencerahan Buat Para BSH n Bakriemania 10CC

Nih Pencerahan Buat Para BSH n Bakriemania 10CC
Sedikit sharing hasil ngobrol-ngobrol sama Mbak Belinda Siahaan, Mas LLano Mahardika semalam di Urban...

---------------------------------------------
Rencana masuknya Newscorp sebagai pemegang hak komersial IPL dan ISL [kalo mau :) ]sebenarnya angin segar bagi persepakbolaan nasional. Dan menjadi bukti bahwa sepakbola disini sebenarnya punya nilai bisnis yang dahsyat jika dikelola dengan baik dan benar.

Ada beberapa hal yang patut dicermati, terutama adalah produk jualan LPIS, apa itu? KOMPETISI, atau lebih tepatnya MATCHDAY. Karena dari matchday inilah nilai dari sebuah kompetisi ini dapat dinilai.

- Konsistensi jadwal pertandingan PR besar nih buat IPL…
- Kapan ada Big Match?
- Apakah KLUB sudah mengemas sisi marketingnya? Meet and greet? Local hero? Penonton yang datang dari kelas mana..apakah bawah, menengah, atas? Seberapa banyak?
- Bagaimana membuat masyarakat aware bahwa akan ada matchday? Apakah live di TV?
- ……. Silahkan ditambah sendiri hehehehehe

Jika produk jualan LPIS itu KUAT dan BERNILAI LEBIH, posisi daya tawar LPIS didepan Newscorp akan tinggi. Dan juga sebaliknya. Kalau produknya masih Insya Allah ….. ya Newscorpnya bisa menekan lebih jauh ke LPIS.

Tetapi sekali lagi, bahwa ini tidak hanya tugas LPIS tetapi juga KLUB. Apa yang sudah dilakukan KLUB? Cuma nadah tangan seperti dulu jaman APBD?

0 comments:

Please fill in comments and responses You.
We would greatly appreciate your comments.
Thanks.

Share

Popular Post