OMMA : Mujahidin kembali tembak jatuh Chinook AS di Afghanistan

NOORISTAN - Mujahidin Imarah Islam Afghanistan nmenembak jatuh satu helikopter militer AS dengan tembakan RPG pada Selasa (28/2/2012). Heli naas itu tengah mengitari distrik Noorgram, provinsi Nooristan dan tembakan Mujahidin menyebabkan helikopter tersebut mendarat dengan keras di dekat distrik Do Aab, menewaskan seluruh tentara penjajah yang berada di dalamnya. Dilaporkan bahwa helikopter tersebut mengangkut sekitar 40 tentara penjajah, namun tidak jelas berapa banyak tentara yang tewas dan terluka. Helikopter dilaporkan mengalami kebakaran dan hancur sepenuhnya.

Dalam laporan lain, Mujahidin menanam bom ranjau yang meledak tepat saat tank musuh melintas, menewaskan 5 tentara penjajah NATO saat mereka tengah berpatroli di distrik Sayedabad, provinsi Wardag pada Selasa sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Pejabat Mujahidin menambahkan bahwa tentara yang tewas telah dibawa menggunakan helikopter ambulans ke fasilitas medis terdekat sedangkan bangkai tank masih tergeletak di lokasi kejadian.

Tentara penjajah AS mengalami kerugian besar di idistrik Gerishk, provinsi Helmand selama pertempuran dengan Mujahidin yang pecah pada Selasa pagi sekitar pukul 8.00 di daerah Awpashak.

Serangan bersenjata selama satu jam yang dilancarkan Mujahidin terhadap pos polisi boneka pada Selasa malam sekitar pukul 21.00 di distrik Marjah, Helmand, menyebabkan kerugian besar bagi musuh. Namun tidak diketahui dengan pasti jumlah kerugian yang dialami musuh.

Seorang perwira polisi boneka Afghan terluka parah ketika Mujahidin menyerang patroli mereka di dekat sebuah pasar di provinsi Farah. Dikatakan bahwa musuh melakukan pembalasan dengan melepaskan tembakan ke segala arah yang akhirnya melukai seorang sipil.

Sebuah serangan dilakukan pada Selasa pagi menargetkan pos militer tentara boneka. Pejabat Mujahidin mengatakan bahwa seorang tentara boneka tewas dan seorang lainnya terluka dalam serangan tersebut. Atas izin Allah, pihak Mujahidin tidak mengalami kerugian.

Ledakan bom di distrik Andkhoe, provinsi Faryab menewaskan dua polisi boneka yang tengah berpatroli berjalan kaki pada Selasa pagi sekitar pukul 9.00 waktu setempat.

Seorang polisi boneka tewas dan empat lainnya terluka pada Selasa pagi ketika bom ranjau meledak menargetkan kendaraan mereka di distrik Gerishk, provinsi Helmand. Mereka tengah berada dalam perjalanan menuju basis mereka di distrik tersebut.

Penembak jitu Mujahid berhasil menembak mati dua tentara penjajah AS di provinsi Laghman.

0 comments:

Please fill in comments and responses You.
We would greatly appreciate your comments.
Thanks.

Share

Popular Post